Menghilangkan Komentar Spam pada Blog Maupun WordPress

Menghilangkan Komentar Spam pada Blog Maupun Wordpress

Menghilangkan Komentar Spam pada Blog Maupun WordPress

Menghilangkan Komentar Spam pada Blog Maupun WordPress – Jika Anda adalah pengelola sebuah website yang sering membuat artikel di blog maupun website Anda, salah satu masalah yang mengganggu adalah komentar spam. Komentar spam ini biasanya dikirimkan melalui sebuah software otomatis. Tidak hanya website yang sudah populer, website baru pun sering mendapat komentar spam yang mengganggu. Adanya komentar spam ini akan meningkatkan penggunaan bandwidth dan resources. Jika dibiarkan maka akan berefek ke posisi search engine. Lalu, bagaimana cara menghilangkan komentar spam pada blog maupun website kita? Simak ulasan berikut ini untuk menghilangkan komentar spam menggunakan plugin.

Plugin yang cukup populer untuk menghentikan komentar spam adalah Akismet. Plugin ini mengirimkan semua komentar pada website ke server Akismet, yang mana mereka akan melakukan pengecekan menggunakan algoritma kompleks. Jika komentar tersebut dianggap sebagai spam, maka Akismet akan menyaringnya. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan konfigurasi plugin Akismet:

1. Login ke dashboard WordPress.

2. Pilih menu Plugins > Installed Plugins kemudian klik Activate.

akismet cara menghilangkan spam

3. Kemudian Anda akan melihat pesan berwarna hijau. Klik tombol Activate your Akismet account.

4. API key diperlukan supaya Akismet dapat berjalan dengan baik. Silahkan klik tombol Get your API key untuk memprosesnya. Jika Anda sudah memiliki API key, silakan langsung masukkan pada form yang sudah tersedia kemudian klik tombol Use this key.

5. Anda akan diarahkan ke halaman website milik Akismet. Klik tombol Get An Akismet API Key.

6. Selanjutnya, Anda perlu untuk mendaftar akun Akismet. Silakan masukkan email, username dan password untuk akun Akismet Anda kemudian klik tombol Sign Up.

7. Silakan pilih Basic plan dan klik tombol Get Started.

8. Silakan gunakan slider dan arahkan pada $0/year, masukkan informasi kontak Anda dan klik tombol Continue.

9. Anda akan dialihkan ke halaman akun Akismet. API key dapat ditemukan pada bagian atas di halaman tersebut. Silakan klik ikon berbentuk mata dan copy API keynya.

10. Silakan kembali ke dashboard WordPress Anda, pilih menu Settings > Akismet untuk membuka halaman seting Akismet dan paste API key yang sebelumnya telah di Copy. Klik tombol Use This key.

11. Anda akan melihat pesan dengan blok berwarna hijau pada bagian atas halaman dashboard WordPress.

Selamat, Anda telah berhasil menginstal plugin Akismet. Sekarang semua komentar yang berupa spam secara otomatis akan masuk ke dalam Folder Spam dan akan dihapus setelah 15 hari. Cara menghilangkan spam dengan plugin ini banyak diterapkan oleh para pemilik website.

Sumber : Niagahoster

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *