Mengapa Harus Menggunakan WordPress Versi Terbaru?

Mengapa Harus Menggunakan WordPress Versi Terbaru?

MENGAPA HARUS MENGGUNAKAN WORDPRESS VERSI TERBARU?

WordPress Versi Terbaru – Akan menjadi pertanyaan semua orang, mengapa harus menggunakan atau memperbaharui WordPress ke versi terbaru bukan? Mungkin artikel kami kali ini akan menjawab segala pertanyaan Anda selama ini. Dalam artikel kali ini kami menjelaskan alasan mengapa harus menggunakan WordPress terbaru dan bagaimana cara memperbaharui WordPress lama ke versi terbaru.

Update WordPress

WordPress adalah gratis, dan WordPress dikembangkan oleh komunitas pengembang. Pada setiap rilis baru WordPress, mereka memperbaiki bug, menambahkan fitur baru, meningkatkan kinerja, dan meningkatkan fitur yang ada untuk tetap up to date dengan standar industri baru, dan tentunya semakin memudahkan penggunanya.

Jadi dengan kata lain, ketika Anda tidak memperbarui situs WordPress Anda, Anda mempertaruhkan keamanan website Anda dan kehilangan fitur baru / perbaikan yang sudah dibawa di versi terbaru.

Berikut beberapa manfaat yang Anda menggunakan WordPress terbaru.

1. Keamanan

Faktor keamanan inilah yang bisa dibilang paling penting sebagai alasan mengapa Anda harus menjaga website WordPress Anda up to date.

WordPress saat ini telah digunakan sebanyak 23% dari semua situs web di dunia. Karena popularitas yang begitu besar, WordPress adalah target populer untuk hacker, distributor kode berbahaya, dan pencurian data.

Karena WordPress adalah open source, siapapun dapat mempelajari kode sumber untuk belajar dan meningkatkan kemampuan wordpress sesuai keinginan pengguna. Namun itu juga berarti bahwa hacker dapat mempelajarinya juga dan menemukan cara untuk masuk ke situs yang menggunakan WordPress.

Namun perlu Anda ketahui bahwa tidak semua hacker adalah buruk. Ada lebih banyak hacker yang baik daripada yang buruk yang berarti bahwa para ahli keamanan di seluruh dunia dapat mempelajari kode dan melaporkan bug keamanan / perbaikan. Setiap kali kerentanan keamanan dilaporkan, tim inti WordPress bekerja dengan tekun untuk merilis update dan melakukan perbaikan masalah.

Ini berarti bahwa jika Anda tidak menggunakan versi terbaru dari WordPress, maka Anda menggunakan perangkat lunak dengan kerentanan keamanan yang diketahui. Hacker dapat mencari situs-situs yang menjalankan versi lama, dan Anda mungkin menjadi korban dari serangan hacker.

Bukan hanya WordPress itu sendiri, plugin juga bisa dimanfaatkan oleh hacker. Anda perlu memastikan bahwa semua plugin , tema, dan core inti itu sendiri selalu up to date.

2. Fitur Baru

Setiap rilis WordPress utama dilengkapi dengan fitur baru dan perubahan perangkat lunak. Misalnya, WordPress 4.0 datang dengan peningkatan install plugin yang mudah, versi 4.1 diperkenalkan editing gambar inline, dan 4,2 datang dengan update  plugin lebih cepat, versi 4.3 dengan editor wordpress yang lebih banyak fitur.

Sekarang jika Anda menggunakan versi lama dari WordPress, maka pengalaman WordPress Anda akan banyak berbeda dari seseorang yang menggunakan versi terbaru.

Anda akan memiliki kesulitan menemukan bantuan WordPress di berbagai forum karena Anda menggunakan versi lama. Pengguna di forum dukungan WordPress selalu akan menganggap bahwa Anda menggunakan versi terbaru dari WordPress.

3. Kecepatan

Pengembang WordPress selalu berusaha untuk membuat hal-hal lebih cepat di WordPress. Setiap rilis baru hadir dengan beberapa peningkatan kinerja yang membuat WordPress berjalan lebih cepat dan lebih efisien.

Misalnya, WordPress 4.2 meningkatkan kinerja JS untuk menu navigasi, dan WordPress 4.1 ditingkatkan pertanyaan kompleks yang membantu dengan kinerja situs menggunakan pertanyaan tersebut.

Karena kecepatan adalah faktor besar dalam SEO, Anda harus menjaga WordPress Anda selalu diperbarui untuk memastikan manfaat kinerja yang maksimal.

4. Perbaikan Bug

Meskipun pengujian ketat dari rilis WordPress utama, kadang-kadang bug masih saja terdapat di rilisan besar WordPress. Itulah mengapa ada rilis kecil tepat waktu WordPress (yang dengan versi XXX) untuk memperbaiki celah-celah tersebut. Sebagai contoh, baru-baru ini WordPress 4.2.3 muncul untuk memperbaiki 20 bug dari rilis versi 4.2.

Sekarang jika Anda pergi ke forum dukungan WordPress meminta bantuan, saran pertama yang akan Anda dapatkan adalah untuk memperbarui WordPress karena mungkin itu akan memperbaiki masalah Anda. Jika Anda bersikeras tidak memperbarui WordPress, maka Anda tidak akan dapat menerima bantuan.

5. Kompatibilitas

Sering Plugin dan pengembang tema berkoordinasi update dengan rilis WordPress utama untuk memastikan mereka mengambil keuntungan dari fitur baru tersedia dan perangkat tambahan.

Namun dalam beberapa kasus, update dapat membuat plugin WordPress tidak bekerja jika mereka tidak mengikuti praktik terbaik dan standar pengkodean. Inilah sebabnya mengapa sangat penting bagi Anda untuk selalu melakukan backup WordPress sebelum update.

Sekarang Anda tahu mengapa hal itu penting untuk menjaga situs WordPress Anda diperbarui, mari kita lihat bagaimana untuk memperbarui WordPress.

Memperbarui atau Update WordPress

Memperbarui inti WordPress, plugin, dan tema setiap kali ada update baru cukuplah mudah. WordPress hadir dengan sistem notifikasi update built-in. Ini juga menunjukkan jumlah update yang tersedia ketika Anda login ke dashboard WordPress Anda.

cara update wordpress

Yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi Dashboard » Update dan menginstal update tersebut. Anda hanya perlu melakukan satu klik pada tombol “Update Now” dan WordPress akan melakukan update. Anda bisa melihat fitur baru apa saja yang di bawa oleh wordpress di http://domainanda.com/wp-admin/about.php.

Namun karena banyak pemilik website tidak login ke dashboard WordPress mereka sehari-hari, mereka mungkin bahkan tidak tahu bahwa ada update yang tersedia untuk hari. Untungnya, Anda memiliki beberapa pilihan.

Jika Anda menggunakan WordPress 3.7 atau di atasnya, maka update otomatis diaktifkan untuk rilis minor (yang dicadangkan untuk keamanan dan perbaikan bug). Anda dapat mengaktifkan update otomatis untuk rilis utama, plugin serta tema WordPress. Atau, Anda bisa mendapatkan notifikasi email jika ada update baru untuk situs WordPress Anda.

Aktifkan Auto Update Menggunakan wp-config file

Anda dapat mengaktifkan update otomatis untuk inti WordPress dengan hanya menambahkan baris ini ke file wp-config.php Anda.

1
define('WP_AUTO_UPDATE_CORE', true);

Jika Anda juga ingin secara otomatis memperbarui tema dan plugin, maka Anda akan perlu untuk menambahkan code ini ke file functions.php tema Anda atau plugin tertentu situs.

1
2
add_filter( 'auto_update_plugin', '__return_true' );
add_filter( 'auto_update_theme', '__return_true' );

Saya harap artikel ini membantu Anda mengetahui mengapa Anda harus selalu menggunakan versi terbaru dari WordPress. Semoga bermanfaat. 🙂

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat