Membuat Tampilan Artikel Website Lebih Menarik

Membuat Tampilan Artikel Website Lebih Menarik

Salah satu penunjang proses SEO adalah artikel dari website kita. Artikel dengan konten yang baik dan tepat penyampaiannya akan lebih menarik bagi pengunjung. Lalu, bagaimana cara membuat tampilan artikel dalam website kita menjadi lebih menarik banyak para pembaca? Berikut ini tips membuat tampilan artikel website menjadi lebih menarik.

Perhatikan pemilihan judul dan jumlah karakternya

Disamping nyaman untuk dibaca pembaca judul artikel pada website hendaknya juga nyaman dibaca mesin pencari. Panjang judul yang disarankan untuk artikel website adalah tidak lebih dari 70 karakter. Ini berkaitan dengan jumlah karakter yang berada di tag title pada website. Tag ini yang nantinya akan menampilkan judul artikel yang anda buat dalam mesin pencari. Dengan hal tersebut maka anda diharapkan mampu untuk membuat judul artikel dengan panjang maksimal 70 karakter.

Perhatikan panjang karakter setiap baris

Artikel dengan panjang karakter untuk setiap baris yang terlalu panjang akan membuat mata pembaca cepat lelah, hal ini dikarenakan mata pengunjung akan melirik lebih jauh baik itu ke kanan dan kekiri halaman website dan secara otomatis akan cepat lelah. Dengan adanya hal tersebut, maka anda hendaknya memperhitungkan panjang karakter untuk setiap baris di artikel anda.

Gunakan ukuran font dan spasi yang sesuai

Penggunaan ukuran font dan spasi sangat berperan penting untuk artikel yang readability. Ukuran yang disarankan yaitu mulai dari 16px sampai dengan 18px. Ukuran yang saya sarankan adalah 18px, karena bagi saya sendiri ukuran ini sangat baik untuk di baca pada ukuran layar berukuran medium ataupun large.

Gunakan white space untuk pemisah di artikel yang panjang

Penggunaan white space atau spasi kosong pada artikel akan membuat artikel yang panjang terkesan tidak berat untuk di baca. Ruang kosong yang dibuat akan membuat mata merasa lebih lega dibandingkan dengan artikel yang panjang dan tanpa ruang kosong sedikitpun.

Dapat dibaca secara skimming atau scanning

Walaupun metode membaca secara skimming atau scanning sangat bergantung atas kemampuan masing-masing orang, dengan menandai hal yang kita ingin tonjolkan dalam artikel dapat memudahkan pembaca untuk mendapatkan informasi yang sesuai.

Cantumkan link ke artikel yang berkaitan dengan topik artikel

Anda dapat mencantumkan link artikel lain bilamana artikel tersebut bisa mendukung artikel yang dibaca oleh pembaca. Seperti contoh anda membahas artikel tentang website kemudian anda menyarankan kepada pembaca untuk menggunakan salah satu framework website seperti contoh wordpress. Pada saat yang bersamaan anda memiliki artikel yang berkaitan dengan wordpress, seperti contoh artikel tentang pengenalan dan instalasi wordpress. Dengan hal tersebut maka anda dapat menyertakan link artikel pembahasan wordpress di artikel website yang anda buat.

Gunakan gambar yang dapat menggambarkan artikel anda

Sebagian besar orang lebih suka gambar dibandingkan dengan tulisan. Pemahaman seseorang cenderung lebih cepat menggunakan gambar dibandingkan dengan menggunakan tulisan. Jadi dapat dikatakan bahwa gunakan gambar yang baik untuk menarik kesan pertama pembaca dan gunakan artikel yang baik untuk membuat pembaca betah di website kita.

Demikian artikel tentang tips membuat artikel website lebih menarik dan nyaman untuk dibaca, semoga artikel ini dapat membantu anda dalam membuat artikel berkualitas untuk website anda.

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat