KURSUS SALON SPA

KURSUS SALON SPA
Bisnis kursus salon dan spa dewasa ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Ini dapat dilihat dari perkembangan jumlah salon dan spa di berbagai kota yang mengalami peningkatan secara sigifikan. Bisnis kursus salon dan spa identik dengan bisnis kecantikan yang memberikan pelayanan seperti tata rias, perawatan tubuh dari ujung rambut sampai ke ujung kaki, serta pelayanan lain yang memberikan kepuasan kepada pelanggan yang umumnya kaum hawa. Jika dahulu pelanggan yang datang ke salon kebanyakan dari usia dewasa, namun sekarang ini banyak pelanggan dari golongan usia remaja bahkan anak-anak. Banyaknya sekolah dan kampus-kampus juga berdampak bagi perkembangan usaha ini. Tidak dipungkiri dengan kemajuan jaman dan teknologi membuat para remaja untuk selalu ingin terlihat cantik dan menarik dengan mengikuti tren-tren kecantikan masa kini seperti, hair spa, rebonding, hair extention, kriting ion, perawatan wajah dengan bahan alami, lulur mandi dan perawatan modern lainnya. Hal ini dapat dilihat dengan mulai menjamurnya salon dan spa di kalangan kampus dan tempat kos, yang berarti pangsa pasar dari golongan pelajar dan mahasiswa sangat menjanjikan.
Bagi Anda yang ingin membuka bisnis salon kecantikan, ada beberapa hal yang perlu untuk dipersiapkan.

1. Jasa apa yang akan dijual :
a. Hair Cut : Alat yang dibutuhkan ; barber chair, kaca, sisir sasak, sisir potong, sisir bergerigi, clipper, clemek potong, rak susun (Kebutuhan lengkap untuk kapasitas 1 klien lebih kurang Rp.1.500.000)
b. Creambath : alat yang dibutuhkan ; kursi creambath, hari dryer, handuk, bahan-bahan seperti shampo, conditioner, cream, hair spa, vitamin, dll (untuk kebutuhan lengkap kapasitas 1 klien sekitar Rp. 1.000.000) dengan catatan sudah termasuk kursi dan kaca.
c. Facial : alat yang dibutuhkan : vacuum, favorizer, galvanic, ozone, High Frequency, pinset, kaca pembesar, lampu, bad facial, handuk, kemben, masker, dll (kebutuhan dana untuk satu klien sekitar Rp.3.000.000
d. Spa : alat yang dibutuhkan adalah home sauna, bath tub, meja lulur, handuk, kimono, bahan2, aromaterapi,dll. *(kebutuhan dana untuk kapasitas 1 orang klien kurang lebih Rp.4.000.000

Rincian diatas adalah asumsi awal yang bisa digunakan oleh para calon pengusaha salon kecantikan, sebagai pertimbangan berapa besarnya dana yang dibutuhkan usaha membuka usaha salon kecantikan ini.

Diantara keempat produk jasa diatas yang paling sulit untuk dilakukan duplikasi adalah hari cut, karena jasa ini membutuhkan skill tersendiri, sehingga ada kecenderungan konsumen bisa bila dilayani oleh capster A tapi bisa jadi dia tidak puas dengan hasil kerja capster B.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat