Kesalahan Ini Penyebab Traffic Blog Turun

Kesalahan Ini Penyebab Traffic Blog Turun

Anda memiliki blog dan mungkin pernah mengalami penurunan traffic. Itu merupakan hal yang wajar terjadi. Tapi mungkin Anda sering bingung mengapa traffic blog bisa turun. Tanpa Anda sadari, bisa saja Anda melakukan kesalahan ini pada blog Anda.

Backlink Yang Tidak Sehat

Backlink itu harus bertumbuh dengan konsisten. Fluktuasi jumlah itu biasa asal konsisten. Jika anda memulai mencari backlink dengan rutin setiap hari, lalu kemudian suatu hari anda menjadi malas selama seminggu atau bahkan dua minggu, maka traffic blog anda akan mulai turun.

Tidak Update Secara Rutin

Blog yang sangat rutin melakukan update bisa memiliki traffic yang jauh lebih baik dibandingkan blog yang sekali gempur puluhan artikel dan sesudah itu pasif selama sebulan.

Memasang link ke situs yang tidak disukai Google

Ada banyak situs yang tidak disukai Google, seperti situs Paid to Review. Jika anda memasang link situs seperti ini, maka akan sangat terasa sekali gangguannya dalam waktu sebulan sejak pemasangan. Saran saya hindari memasang link ke situs yang tidak jelas statusnya, siapa tahu mereka termasuk yang melanggar ketentuan Google.

Mengabaikan Aspirasi Pengunjung

Kebanyakan pengunjung meminta hal-hal tertentu untuk dihidangkan atau dibahas. Jika hal itu sudah pernah anda bahas, maka hidangkanlah URL-nya, tetapi jika belum pernah, maka tidak ada salahnya untuk membahas masalah tersebut jika memang masih termasuk niche dari blog saudara.

Tidak Mempunyai Artikel Utama

Memang sesuatu hal yang sulit jika harus selalu membuat artikel yang berat. Tapi setidaknya satu dari tiga artikel yang anda buat haruslah berbobot. Jangan terlalu sering membuat artikel yang singkat-singkat. Jika memang bisa sangat disarankan membuat artikel yang lebih dari 500 kata. Artikel-artikel yang pendek membuat blog anda terlihat tidak bermutu, oleh karena itu buatlah beberapa artikel panjang yang mengkoneksikan artikel-artikel pendek tadi.

Terlalu sering mengganti template blog

Jika anda terlalu sering mengubah template, maka Robot akan mengalami masalah untuk menentukan kriteria-kriteria standar dari blog saudara. Dan sebagai akibatnya blog saudara bisa jadi mendapat penurunan poin di mata mesin pencari. Jangan juga memasang terlalu banyak script, flash, ataupun frame pada template anda.

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 6289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat