Kelebihan WordPress Menjadi Website Populer

Kelebihan Wordpress Menjadi Website Populer

Gambar terkaitKelebihan WordPress Menjadi Website Populer

Kelebihan WordPress – Pertama kali diluncurkan pada tahun 2003, WordPress kini sudah menjadi Content Menagemen System (CMS) paling populer di dunia. Berdasarkan data yang Jurnalweb.com baca dari laman Wikipedia, WordPress digunakan oleh lebih dari 27,5% dari 10 juta website teratas per Februari 2017. Jumlah pengguna WordPress secara keseluruhan dikabarkan lebih dari 60juta website. CMS WordPress digunakan secara luas oleh berbagai macam kalangan, mulai dari blog hingga bisnis. Termasuk website tercinta yang sedang Anda baca ini juga menggunakan WordPress.

 

10 Kelebihan WordPress

1. WordPress itu Gratis

Salah satu alasan utama yang membuat kami memutuskan untuk menggunakan WordPress adalah karena dia gratis, tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pembelian lisensi.

 

2. Powerfull dan Mudah digunakan

Berbeda dengan beberapa content management system lainnya, WordPress bisa langsung digunakan setelah proses instalasinya selesai. Semua fitur sudah bisa langsung dimanfaatkan tanpa perlu banyak pengaturan, WordPress juga sangat mudah digunakan termasuk oleh orang awam sekalipun.

wordpress

3. Fleksibel

Kelebihan WordPress yang selanjutnya adalah dia sangat fleksibel, Anda bisa menggunakan WordPress untuk berbagai tipe website, untuk website profile perusahaan, personal, bisnis, toko online, komunitas, hobi dan lainnya.

 

4. SEO Friendly

Salah satu faktor yang membuat webiste bisa banyak dikunjungi oleh orang lain adalah keberhasilan dalam SEO, WordPress merupakan CMS yang sudah SEO Friendly dan itu merupakan kelebihan WordPress yang sangat disukai oleh internet marketer tentunya, apalagi jika ditambah dengan berbagai plugin seo yang juga tersedia dengan gratis, dijamin website Anda mudah berjaya di mesin pencari, termasuk di Google. Bahkan seorang anggota tim Google Matt Cutts menyarankan untuk menggunakan WordPress ketika berbicara pada sebuah event WordCamp di San Francisco, bahkan blognya sendiri pun menggunakan WordPress.

 

5. Relatif Aman

Semenjak WordPress dinobatkan sebagai CMS paling populer, serangan oleh hacker semakin banyak dilakukan. Namun WordPress cukup serius mengenai hal tersebut, WordPress selalu memberikan update kepada para penggunanya, sehingga resiko menjadi berkurang. Walaupun masih ada yang terkena serangan, biasanya karena kesalahan pengguna itu sendiri yang menggunakan theme ataupun plugin yang di download dari website yang tidak terpercaya.

 

6. Customizable (plugin & theme)

WordPress sangat mudah disesuaikan dengan keinginan penggunanya, terdapat ribuan theme dan pluginyang bisa digunakan, hanya dengan beberapa klik saja tampilan website bisa langsung berubah. Selain menggunakan theme & plugin yang sudah disediakan, kita juga bisa menggunakan theme dan plugin buatan sendiri. Dengan mudah kita bisa mengubah apapun sesuai yang diinginkan.

 

7. Mudah digunakan

Salah satu kelebihan lainnya adalah WordPress sangat mudah digunakan. Platform CMS ini sangat user-friendly, sehingga mudah dipelajari. Seseorang bisa mempelajari WordPress dalam waktu singkat. Bangkan website WordRress menuliskan bahwa menginstall WordPress cukup 5 menit saja.

women laptop cafe

8. Banyak support & komunitas besar

Karena begitu banyaknya pengguna, maka support WordPress pun menjadi sangat banyak, dukungan terhadap wordpress ini membuat kami semakin menyukai WordPress, karena berbagai masalah yang timbul saat menggunakan WordPress bisa diselesaikan dengan mudah, cukup Googling maka berbagai solusi bisa ditemukan, komunitas yang kuat merupakan kelebihan WordPress yang paling menonjol dibanding CMS lainnya. Disamping itu WordPress juga memiliki website komunitas khusus untuk tanya jawab seputar problem WordPress.

 

9. Host multimedia files

Salah satu cara yang bagus untuk meningkatkan user experience dari sebuah website adalah dengan menambahkan file multimedia seperti gambar, audio dan video. Untungnya WordPress memberikan kemudahan untuk melakukan itu semua, kita bisa memasukan file multimedia ke website hanya dengan drag & drop saja. Bukan hanya itu saja, WordPress bahkan memiliki fitur Media Library untuk mengelola file multimedia tersebut.

 

10. Mobile friendly

Pada era smartphone saat ini, website yang mobile friendly sangat penting untuk dimiliki. Dengan menggunakan WordPress, semua bisa dilakukan dengan mudah. Anda bisa memilih theme yang mobile friendly. Melakukan pemutakhiran data juga bisa dilakukan melalui smartphone karena halaman admin WordPress juga sudah mobile friendly.

 

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat