Jenis – Jenis Internet Marketing

Jenis - Jenis Internet Marketing

Internet Marketing adalah sebuah upaya dari sebuah perusahaan dalam melakukan pemasaran produk ataupun jasa yang ditawarkan serta bertujuan untuk membangun relasi dengan pelanggan yang dilakukan melalui media internet. Melakukan pemasaran dengan menggunakan media internet dinilai lebih efektif karena lebih praktis, mudah dan juga cepat dengan jangkauan yang lebih luas. Dalam menjaga hubungan dengan pelanggan proses pemasaran dengan menggunakan internet marketing akan memfasilitasi terjadinya pertukaran ide sampai layanan yang akan memuaskan tujuan dari pihak pelanggan maupun pohak perusahaan. Garis besarnya internet marketing adalah pemasaran atau periklanan dengan menggunakan internet sebagai media untuk mengirimkan sebagai pesan yang bersifat promosi kepada konsumen.

Jenis – Jenis Internet Marketing

1. Search Engine Optimization atau SEO
Bentuk pemasaran pada SEO adalah sebuah proses untuk meningkatkan visibilitas pada situs atau halaman website perusahaan di mesin pencari.

2. Search Engine Marketing atau SEM
Yang dimaksudkan dengan sistem pemasaran SEM adalah upaya untuk mempromosikan sebuah web perusahaan dengan cara meningkatkan visibilitas atau kunjungan pengguna internet pada halaman hasil mesin pencari atau yang dikenal dengan SERPS seperti Bing, Google, Yahoo dan sebagainya.

3. Pemasangan Iklan
Meningkatkan produksi perusahaan juga dapat dilakukan dengan cara memasang iklan secara tidak langsung, yaotu dengan cara menampilkan iklan pada web atau blog pihak ketiga untuk selanjutnya akan diarahkan ke web perusahaan yang bersangkutan.

4. Social Media Marketing
adalah proses pemasaran yang memanfaatkan lalu lintas didalam sosial media web seperti twitter, facebook, instagram atau media sosial lainnya.

5, Refferal Marketing
Refferal Marketing atau yang juga dikenal dengan proses pemasaran dari mulut ke mulut ini merupakan sebuah metode untuk mempromosikan sebuah produk maupun jasa kepada konsumen baru dengan cara memberikan referensi.

6. Email Marketing
Pemasaran ini memanfaatkan media surat elektronik dalam mempromosikan produk atau jasa. Pihak perusahaan akan melakukan pemasaran secara langsung dengan cara mengirimkan pesan yang ditujukan ke alamat email pelanggan.

7. Inboung Marketing
Dalam pemasaran ini pihak perusahaan akan melibatkan pelanggan dalam membuat dan juga berbagi

8. Affiliate Marketing
adalah sebuah pemasaran yang menerapkan sistem kerjasama dengan cara memberikan komisi kepada pihak affiliasi atau sales online atau agen penjual untuk keberhasilannya dalam menjual produk.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *