Hal yang Diperhatikan Sebelum Membuat Artikel Untuk SEO

Hal yang Diperhatikan Sebelum Membuat Artikel Untuk SEO

Membuat artikel dan menupadte artikel di website memang tugas sebagai seorang SEO. Dalam membuat artikel jangan terlalu banyak minimal sehai 1 kali saja. Terkadang sebagian artikel tidak ditampilkan diwebsite/blog. Nah berikut tips yang harus diperhatikan sebelum membuat artikel.

Buatlah sebuah judul yang menarik pada setiap artikel.

Pengguna internet cenderung memilih untuk membuka ketika menemukan judul yang menarik, sehingga menulis judul yang baik dan menarik dapat meningkatkan trafik blog/website dan itu juga akan meningkatkan SERP dan tidak menutup kemungkinan berdampat pada munculnya artikel pada halaman pertama google.

Mengoptimalkan URL.

Optimasi pada permalink juga penting. Selalu gunakan URL pendek dengan kata kunci yang tertarget pada topik artikel sehingga akan mudah ditemukan.

Internal link ke pada postingan lama.
Membuat internal link di dalam postingan jauh lebih baik daripada menggunakan related post widgets. Dengan melakukan hal ini, SEO telah menghubungkan seluruh isi blog/website kepada para pembaca, dan juga meningkatkan tampilan halaman.

Periksa ejaan dan tata bahasa.
Salah satu persyaratan untuk menulis artikel pada blog/website yang baik adalah dengan memperhatikan aturan ejaan dan tata bahasa. Ejaan yang ceroboh, kesalahan tata bahasa, kalimat dan tatanan yang buruk akan memberikan nilai negatif dan mempengaruhi kredibilitas.

Menggunakan gambar.
Dengan menggunakan gambar akan dapat membuat sebuah postingan lebih eye-catching dan menarik. Pastikan untuk menggunakan alt teks dan deskripsi singkat ketika memadang gambar pada postingan.

Menggunakan title pada anchor text.
Title yang dipasang pada anchor text akan mendeskripsikan link yang di tanam pada sebuah artikel, dan ini akan mudah di temukan saat google melakukan crawl pada artikel baru kita, kemudian akan mendapatkan hasil pengindeks-an yang baik.


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat