Fitur Keren Pada Google Maps

Fitur Keren Pada Google Maps

FITUR KEREN PADA GOOGLE MAPS

Fitur Keren Pada Google Maps – Siapa sih yang tidak kenal dengan Google maps? Pasti kebanyakan orang sudah mengenal bahkan menggunakan peta online ini. Seperti yang kita tahu bahwa Google Maps ini memiliki fungsi untuk mencari lokasi di dalam perjalalan. Google Maps ini sangat membantu kita bagi kita yang tidak tahu jalan dan arah pada jalan yang asing bagi kita. Nah Google Maps ini memiliki beberapa fitur menarik yang belum diketahui banyak orang.

1. Bagikan Daftar Tempat Favorit

Kamu bisa menyimpan daftar restoran, butik, dan tempat favorit lain di lokasi berbeda. Caranya, gunakan fitur daftar terbaru.

Di situ, kamu dapat membagikan daftar seperti “Sushi terbaru di kota” atau “Restoran paling romantis” dengan teman-teman. Secara otomatis mereka bisa menemukan petunjuk arah ke tempat yang kamu sarankan dengan mudah.

2. Atur Lokasi Penjemputan via Aplikasi Transportasi Online

Update terbaru Google Maps memperkenankan integrasi dengan aplikasi layanan transportasi online, seperti Go-Jek, Grab, dan Uber. Asyiknya, pengguna bisa langsung memesannya tanpa harus keluar dari aplikasi Google Maps.

3. Informasi Jadwal Transit Bus Real-time

Dengan Google Maps, kamu bisa merencanakan perjalanan lebih mudah dengan mengetahui jadwal kedatangan bus saat memeriksa rute yang akan ditempuh.

4. Informasi Real-time tentang Keramaian

Salah satu fitur menarik Google Maps menawarkan kemampuan di mana pengguna bisa mengetahui timing puncak keramaian agar tidak berdesak-desakan saat jam sibuk (jam pergi atau pulang kantor).

5. Peta Offline

Bagi kamu yang suka travelling, Google Maps juga bisa menyediakan peta dalam modus offline. Kamu bisa menyimpan peta di mana kamu sedang bepergian, dan bahkan mencari tempat yang ingin dituju secara offline.

6. Peta dalam Ruangan

Tak cuma lokasi luar ruangan, Google Maps juga hadir dengan peta dalam ruangan. Dengan lebih dari 60 tempat di Indonesia, tempat-tempat ini hadir dalam jenis tempat, seperti bandara, convention center, mal, dan museum.

7. Daftar Tempat Makan dan Minum (Khusus Android)

Khusus bagi pengguna Google Maps Android, kamu bisa memanfaatkan fitur daftar rekomendasi tempat makanan dan minum dengan mencarinya di bawah tab “Tempat”.

Di situ, kamu bisa mencari rekomendasi untuk tempat makan murah, atau juga kafe terbaik. Kamu pun bisa mencari lokasi fasilitas umum sehari-hari, seperti ATM, pom bensin, mini market, dan lain sebagainya.

8. Hack Feature (Khusus Android)

Google Maps khusus Android juga hadir dengan fitur “hack” khusus, yang memungkinkan pengguna bisa mencari info sehari-hari di layar utama.

Caranya, buka Google Maps, geser ke atas, dan kamu akan melihat tiga tab untuk membantumu menemukan restoran terdekat, lengkap dengan jenis transportasi apa yang dipakai, serta rute perjalanannya.

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat