Cermat Dalam Memilih Perusahaan Jasa Pembuatan Website

Cermat Dalam Memilih Perusahaan Jasa Pembuatan Website

Bagi Anda yang mempunyai usaha kerja dan ingin membutuhkan jasa pembuatan website. Cermatlah dalam memilih perusahaan jasa pembuatan website menentukan keberlanjutan eksistensi website anda. Memiliki website sudah menjadi kebutuhaan, selain sebagai media berbagi informasi namun juga sebagai media pendukung promosi untuk usaha anda.

Hasil gambar untuk website

Banyak perusahaan jasa pembuatan website di Bali bermunculan mengingat permintaan website juga meningkat. Dari jasa pembuatan website yang berbadan usaha, usaha rumahan, sampai dengan tim website dan jasa website freelance.

Layanan jasa pembuatan website baik berbadan usaha ataupun perorangan memiliki kualitas karya website yang tidak bisa dinilai hanya dengan melirik ijin usaha dan megah kantornya. Berikut saya bagikan beberapa tips untuk anda sebelum memutuskan memilih penyedia jasa pembuatan website

  1. Galilah informasi baik dari relasi ataupun di google, apakah si penyedia layanan menampilkan portofolio/ profil yang jelas?
    adakah karya-karya/ contoh website yang pernah dikerjakan? (jika diperlukan lakukan pengecekan atas hasil karya dari sisi tampilan, kecepatan, mobile friendly)
  2. MIntalah testimony dari kerabat atau orang yang pernah menggunakan jasanya. Jika perusahaan memiliki website coba temukan halaman testimony untuk mengetahui seberapa tinggi kepuasan para pelanggannya.
  3. Pilihlah jasa pembuatan website yang mampu memberikan laporan mingguan/ bulanan dari website anda (baik dari traffic, kecepatan, jumlah pengunjung dl). Pastikan detail informasi anda dapatkan dari penyedia jasa. Apakah ada garansi, diskon dan lain sebagainya. Laporan juga hal penting yang harus diketahui oleh client, paling tidak laporan mingguan untuk memastikan website terpantau.
  4. Pastikan penyedia layanan jasa pembuat website memiliki respon yang baik dan cepat. Komunikasi dalam bisnis itu mutlak terjadi. Apapun itu segalanya harus dikomunikasikan secara transparan.

Ingat cermatlah memilih!!!
Keberlanjutan dan eksistensi dari pelayanan yang diberikan dalam artian perusahaan jasa pembuat website harus senantiasa melakukan pemantauan terhadap website-website yang telah dikerjakan yang telah dipublikasi. Seperti ambil contoh pengecekan spam dan kecepatan website. Dua dari sekian kegiatan perawatan keberlanjutan website harus mutlak dilakukan. Dari pemanatauan rutin yang dilakukan penyedia jasa akan mendapatkan catatan lengkap dari projek garapannya. Tentunya laporan ini dapat dijadikan acuan analisa dan pemecahan masalah jika sewaktu waktu terjadi error.

Sebelum memutuskan siapa yang akan menggarap website anda baiknya tanyakan detail informasinya. Informasi keberlanjutan website, informasi laporan rutin, pemantauan website, traffic website dan keamanan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *