Cara Membangun Kepercayaan Konsumen

Cara Membangun Kepercayaan Konsumen

Hasil gambar untuk Cara Membangun Kepercayaan KonsumenTRIK MEMBANGUN KEPERCAYAAN SEBAGAI PENJUAL ONLINE TERPERCAYA

Bisnis Online – Zaman teknologi yang semakin canggih mulai merubah cara berbelanja dan bertransaksi. Kini berbelanja dapat dilakukan melalui internet dengan sangat mudah. Namun, banyak yang masih meragukan proses belanja melalui internet karena maraknya kasus penipuan yang terjadi. Banyaknya kasus penipuan menyebabkan Anda sebagai penjual online cukup kesulitan membangun kepercayaan dari konsumen. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Berikut ini cara agar menjadi seorang penjual online yang mampu dipercaya oleh para konsumen.

Cara Membangun Kepercayaan Konsumen

Menggunakan Foto Produk Ataupun Gambar Yang Sesuai.

Menampilkan gambar yang tidak sesuai dengan barang yang dijual merupakan suatu penipuan publik. Dengan banyaknya penjual online di social media akan memungkinkan calon pelanggan Anda beralih ke penjual lain bila kualitas yang diberikan oleh toko online Anda tidak memuaskan. Selain menggunakan foto produk yang sesuai, bagi Anda yang berjualan melalui media chat seperti BBM, Line ataupun WhatsApp juga disarankan untuk mengupdate profile picture yang tidak melulu berupa gambar produknya saja, namun juga foto Anda. Hal ini dapat mempengaruhi pikiran calon customer bahwa Anda benar-benar penjual online yang terpercaya dan bukan sekedar akun anonim.

Membalas Pertanyaan Dengan Fast Response Dan Pengiriman Yang Cepat.

Membalas pertanyaan dan pengiriman pesanan yang cepat dengan kualitas barang yang baik bisa membangun kepercayaan pelanggan pada suatu toko online. Pelanggan tidak akan merasa was-was karena Anda melakukan pelayanan yang baik dan cepat tanggap.  Banyaknya jasa pengiriman barang dan pilihan paket pengiriman juga memungkinkan Anda untuk mengirim barang dalam waktu yang singkat.

Membuat Website Dan Meletakkan Kolom Testimoni.

Membuat website ataupun toko online dengan domain pribadi adalah hal yang sederhana tetapi memiliki pengaruh besar. Selain dinilai lebih professional dengan memiliki website, meletakkan kolom testimoni yang berisi komentar dari para konsumen terdahulu dan berisikan feedback positif akan membuat calon pelanggan Anda merasa yakin dan percaya dengan toko online yang Anda miliki. Begitu pula sebaiknya, toko online yang memiliki komentar negatif akan meruntuhkan kepercayaan pelanggan. Maka dari itu kualitas pelayanan dan produk haruslah sangat diperhatikan.

Sebagai seorang penjual yang terpercaya, Anda harus konsisten dengan kualitas dan pelayanan sehingga toko online yang Anda miliki dapat bertahan di tengah banyaknya toko online yang bertaburan di social media saat ini. Selain memberikan pelayanan yang baik dan cepat tanggap, Anda juga perlu mengukur seberapa besar kepuasan pelanggan terhadap layanan jual beli pada toko online Anda agar dapat terjadi repeat order. Saat telah mendapatkan kepercayaan pelanggan, maka besar kemungkinan pelanggan tersebut akan merekomendasikan toko online Anda kepada rekan-rekannya.

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat