Begini Cara Menulis Artikel Berkualitas #2

Begini Cara Menulis Artikel Berkualitas #2

BEGINI CARA MENULIAS ARTIKEL BERKUALITAS #2

Begini Cara Menulis Artikel Berkualitas -Kegiatan membuat artikel sebenarnya susah-susah gampang. Gampang karena tinggal mengetikkan sesuatu yang ada dalam pikiran Anda, nah yang susah adalah membuat artikel yang menarik untuk para pembaca.

Begini Cara Menulis Artikel Berkualitas

5. Gunakan Sumber Terpercaya

Apa yang dimaksud sumber terpercaya?

Contoh cara membuat artikel yang baik hendaklah menyertakan sumber yang terpercaya dan kredibel sebagai bahan pertimbangan bahwa tulisan kamu benar-benar akurat. Apa lagi, kamu mengutipnya dari beberapa sumber berbeda.

Dengan menyertakan sumber yang memiliki otoritas tinggi, maka tulisan kamu bisa lebih di percaya oleh pembaca. Bahkan, teknik ini juga di rekomendasikan para senior seo untuk menunjang posisi website kamu di halaman satu. Ini sering disebut sebagai “Link To Site Authority“.

Contohnya?

autority site - 8 Tahap Cara Menulis Artikel Yang Baik Agar Masuk Peringkat 1 di Google
Artikel penjelasan seo di halaman pertama yang menggunakan “Link To Site Authority” Wikipedia.

Teknik penulisan ini pada dasarnya merupakan teknik umum yang dilakukan oleh para jurnalis untuk membuat sebuah berita.

Penulisan sumber yang lebih terpercaya wajib hukumnya dilakukan untuk membuat sebuah artikel. Apa lagi, kita mengutipnya dari beberapa sumber.

6. Lakukan Riset

Harusnya, ini adalah bagian pertama. Tapi karna keburu sudah di tulis, Gpp. kita buat ini sebagai nomor 6 saja hehe.

laptop 2562211 640 - 8 Tahap Cara Menulis Artikel Yang Baik Agar Masuk Peringkat 1 di Google
Ilustrasi riset. Foto: pixabay.com

Riset atau research punya peran vital terhadap apa yang akan kamu lakukan. Melakukan riset adalah awal untuk cara membuat artikel yang baik.

Kenapa Riset Penting?..

Tentu penting. Riset diperlukan untuk kamu bisa membuat judul, daftar isi, isi dan sumber yang bisa kamu libatkan dalam artikel kamu.

Tanpa Riset..

Artikel yang kamu buat pasti tidak akan terarah dan bertele-tele. Apa lagi, membuat artikel diwajibkan untuk membuatnya selengkap mungkin.

Bagaimana kamu membuat satu artikel yang panjang 1000 kata hanya mengandalkan isi kepalaku tanpa melakukan riset?

Riset juga bisa membuatmu menentukan target kata kunci apa yang ingin kamu bidik di halaman satu google. Bukan cuma itu, riset juga membantumu untuk menentukan sumber-sumber kredibel dan media pendukung yang kamu butuhkan untuk penulisan artikel.

7. Gunakan LSI Keyword

LSI Keword? Apa itu..?

LSI adalah singkatan dari Latent Semantic Index. Sebuah sistem yang digunakan oleh mesin pencari untuk mengenali maksud dari artikel kamu.

Contohnya?

Contoh sederhananya adalah “Apple”. Sebutan Apple terkadang membuat mesin pencari binggung. Apakah ini nama brand atau buah.

Apple LSI - 8 Tahap Cara Menulis Artikel Yang Baik Agar Masuk Peringkat 1 di Google
Apple vs Apple Inc

Maka dari itu, disinilah kita memerlukan LSI Keywords. Dengan kata kunci yang mengelilinginya, mesin pencari bisa menentukan Apple adalah nama brand/perusahaan atau buah.

Bagaimana mencari LS Keyword?

Gampang. kamu bisa menggunakan tools online versi gratisan di Lsigraph.com. Cara lain yang paling mudah untuk mendapatkannya adalah Google Related Keywords. (Lihat foto dibawah).

related keywords - 8 Tahap Cara Menulis Artikel Yang Baik Agar Masuk Peringkat 1 di Google
Penelusuran terkait google.

Dengan teknik ini, kamu tidak perlu mengulang-ulang keyword yang sama seperti teknik jadul. Cukup dengan menggunakan keyword yang saling berkaitan untuk membuat artikel sederhana. Hasilnya pun cukup memuaskan. 🙂

8. Optimasi SEO On-Pagenya

Lah, katanya enggak perlu seo? Kenapa sekarang bahas seo?.

Betul. Saat menulis artikel, kamu tidak perlu menulis dengan mementingkan kaidah-kaidah seo. Setelah selesai menulislah baru kamu memperbaikinya.

Untuk Mengoptimasi On Page SEO artikel yang kamu buat. silahkan ricek tulisan yang kamu buat. Optimasi gambar yang ada di dalam tulisan yang kamu buat. Seperti sumber dan caption pada  gambar.

Optimasi juga url tulisan kamu. Jangan terlalu panjang. Dan usahakan Url mengandung kata kunci yang kamu targetkan.

Perhatikan juga Title Tag, Meta Deskripsion dan lainnya. Jangan terlalu banyak mengulang kata kunci yang kamu targetkan.

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat