Bagaimana Cara Mengembangkan Website?

Bagaimana Cara Mengembangkan Website?

Bagaimana Cara Mengembangkan Website?

Hal yang perlu Anda miliki ketika ingin menjalankan sebuah bisnis adalah website. Dengan adanya website, bisnis yang Anda jalankan bisa dipromosikan ke berbagai kota, provinsi, atau negara. Untuk memiliki website, Anda harus terlebih dahulu membuat nama domain dan mendaftarkannya pada penyedia web hosting.

Agar bisa menarik perhatian pengunjung internet, selanjutnya Anda harus untuk mendesain website dengan menarik. Dalam hal ini, Anda bisa padupadankan warna yang sesuai, menambahkan gambar, animasi atau efek suara, membuat peta website, dll. Agar pengunjung website makin meningkat, Anda harus melakukan pengembangan. Caranya?

Lakukan SEO

Anda bisa mengembangkan web dengan cara memperbanyak jumlah pengunjung. Bisa dipastikan, website yang berada pada halaman pertama mesin pencari dapat menarik pengunjung lebih banyak. Yup, pengunjung akan malas atau tidak punya banyak waktu untuk membuka halaman-halaman berikutnya. Oleh karenanya, pastikan website Anda berada di halaman pertama mesin pencari terlebih pada posisi pertama dengan melakukan SEO. Teknik ini memanfaatkan judul, category, interlink/authorized link, kata kunci, konten berkualitas, dan masih banyak lagi.

Gencarkan promosi

Promosi juga bisa dilakukan untuk dapat mengembangkan website. Tapi, bagaimana caranya mempromosikan website? Bisa melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn dan bisa juga lewat forum dengan meninggalkan backlink.

  • Media sosial. Facebook bisa Anda manfaatkan untuk promosi loh. Benarkah? Caranya? Buat akun dan fanpage, rangkul komunitas tertentu, dan adakan lomba berhadiah. Tidak menutup kemungkinan website akan makin berkembang. Yuk, mengenal lebih dalam tentang Facebook di sini.
  • Anda bisa melakukan promosi di forum-forum di internet. Kunjungi forum yang berkaitan dengan tema website Anda, lalu tambahkan komentar di sana. Pastikan komentar tidak memojokkan, memfitnah, atau hal yang merugikan pihak lain. Selanjutnya, tinggalkan link agar pengunjung forum bisa mengujungi website Anda balik.

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *