Apa Perbedaan Instagram Story dengan Facebook Story

Apa Perbedaan Instagram Story dengan Facebook Story

Apa Perbedaan Instagram Story dengan Facebook Story

Sosial Media– Semakin banyak saat ini media sosial yang mengeluarkan fitur stories nya. Fitur ini sendiri merupakan sebuah fitur yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya untuk memotret atau merekam kegiatan yang sedang mereka lakukan, yang kemudian akan dihapus oleh pihak media sosial setelah ditayangkan selama 24 jam. Fitur ini awalnya dimulai di Snapchat, namun kemudian menyebar juga hingga ke Instagram. Setelah Instagram mengadopsi fitur ini, WhatsApp dan Facebook sebagai sesama anggota keluarga Instagram juga tidak mau ketinggalan dan menambahkan fitur ini ke media sosial mereka.

1. Perbedaan Tampilan

Meski pun sama-sama merupakan fitur Story, keduanya terlihat sedikit berbeda. Tampilan Story di Facebook terlihat lebih ‘ribet’ sedangkan tampilan Story di Instagram terlihat lebih minimalis. Walau pun begitu, keduanya memiliki fitur-fitur unggulan yang berbeda. Seperti di Instagram yang memiliki fitur Rewind dan Boomerang, sementara di Facebook lebih berfokus pada jumlah filter dan stiker yang sangat beragam.

2. Filter Menarik yang Harus Kalian Coba

Berbicara soal filter, baik Instagram Stories mau pun Facebook Stories memiliki fitur filter yang bermacam-macam. Tak hanya itu, keduanya juga memiliki fitur stiker yang sangat menarik. Namun, harus diakui kalau stiker dan filter di Facebook Story lebih beragam dan menarik daripada filter di Instagram Story. Bahkan, Facebook Story baru-baru ini mengeluarkan filter superheroes DC yang bisa kalian coba. Menarik, bukan?

3. Opsi Privasi Sebelum Posting

Facebook menanggapi dengan serius menyoal keamanan dan kenyamanan bagi para penggunanya dengan cara memberikan fitur privasi yang menanyakan siapa saja yang bisa melihat postingan Story milik kalian sebelum kalian melakukan posting atas Story-mu. Kalian bisa memilih orang-orang yang dapat melihat postingan milikmu, entah itu semua orang yang ada di daftar temanmu, sebagian orang saja, atau bahkan hanya kalian sendiri.

Instagram sendiri sebenarnya juga memiliki fitur untuk mengatur privasi ini. Kalian bisa mengatur peraturan privasi ini di Setting > Story setting. Di situ, kalian bisa mengatur siapa saja yang tidak boleh melihat postingan Story milikmu dengan cara mencentang username mereka. Setelah selesai mencentang, lakukan klik pada tombol Done yang terdapat di kanan atas. Berbeda dengan Facebook, perubahan pengaturan privasi di Instagram Story ini bersifat permanen sampai kalian mengubahnya lagi secara manual.

4. Perbedaan Durasi Video

Di Facebook Story, kalian bisa merekam suatu video selama 20 detik, 4 kali lebih lama daripada Instagram Story (selama 5 detik) dan 2 kali lebih lama dari Snapchat (selama 10 detik). Perbedan durasi perekaman video ini tentunya memainkan peranan yang penting, terutama bagi kalian yang ingin merekam lebih lama. Seperti memberikan video berisikan ucapan selamat ulang tahun ke sahabat, tentunya video yang berdurasi 5 detik tidaklah cukup untuk merekam doa dan ucapan-ucapan lainnya, bukan?

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat