Alasan Websitemu Perlu di Maintenance

Alasan Websitemu Perlu di Maintenance

Pemeliharaan website rutin sangat penting untuk fungsi situs.Banyak sistem manajemen konten termasuk dibangun pada fungsi pemeliharaan yang membuatnya mudah, seperti updaters otomatis yang akan mendownload dan menginstal upgrade saat diklik.

Apakah anda pernah melakukan website maintenance? Ada banyak faktor mengapa kita harus melakukan website maintenance. Berikut alasan utama melakukan website maintenance :

Hosting Membutuhkan Perawatan

Karena aktivitas pengunjung di web Anda, dapat menyebabkan hosting memiliki CPU usage yang tinggi, sehingga secara tidak disadari halaman website sangat lambat jika dibuka, atau yang lebih parah hosting Anda terkena suspend sepihak oleh penyedia hosting karena melanggar TOS. Lakukan pengecekan kondisi hosting paling lama 3 hari sekali, untuk memastikan CPU usage berada dalam keadaan aman.

Backup Berkala Data Website

File sistem atau data dalam hosting perlu dibackup secara berkala untuk mengantisipasi jika suatu saat terjadi keadaan force major. Misalnya serangan virus atau hacker menembus sistem keamanan sistem web kemudian menyebabkan semua data hilang.

Serangan Virus dan Hacker Terhadap Website

Pemilik website perlu mengontrol keberadaan penyusupan virus dan ancaman dari hacker dalam sistem servernya dan sesegera mungkin untuk melakukan perbaikan. Jangan sampai keberadaan virus atau penyusup tersebut lama kelamaan akan membuat sistem website Anda lumpuh atau bahkan secara tidak sadar mencuri data perusahaan Anda.

Pengunjung Web Ingin Informasi Yang Selalu Up To Date

Informasi yang up to date menjadi hal yang sangat penting, karena traffic akan meningkat jika konten website kita selalu up to date. Jika anda memiliki website untuk toko online, tidak menutup kemungkinan jika konten-konten web anda selalu up to date akan membuat pengunjung atau calon pembeli menjadi tertarik dan membeli produk yang anda tawarkan.

Persaingan Ketat di Search Engine

Karena sekarang semakin banyaknya lahir website-website baru di Internet, sehingga search engine seperti Google yang paling populer harus memperketat hasil pencariannya sehingga website-website yang berkualitas yang akan muncul di halaman pertama google. Maka dari itu, anda sebagai pemilik website harus selalu melakukan Search Engine Optimization. Karena trafick anda naik atau turun tergantung dari SEO web anda. Ada banyak teknik SEO yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan traffic website anda, salah satu yang paling sederhana adalah memanfaatkan social media untuk promosi website anda


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *