Alasan SEO Harus di Terapkan di Awal Project

Alasan SEO Harus di Terapkan  di Awal Project

Banyak sekali marketer yang menempatkan SEO di alhir project konten marketing. Mereka lebih memilih untuk menyelesaikan psotingan blog dan menyelesaikan campaign ketimbang SEO. Cara seperti itu sudah tidak efektif lagi. Untuk menikmati keuntungan dan mengoptimalkan setiap konten SEO harus menjadi bagian dasar dari setiap proyek sejak awal. Kami akan memberikan infomasi kenapa SEO harus di lakukan pada awal proyek.

1. Kata kunci harus membantu menentukan konten, bukan untuk sebagai hiasan saja

Sebagian besar aktivitas online dimulai dengan kata kunci – jadi marketer juga harus melakukannya.

Ada banyak cara mencari ide dan inspirasi untuk konten, namun pertanyaan yang masuk ke layanan pelanggan dan komentar yang didengar di kantor Anda belum tentu dicari oleh pengguna digital. Konten dengan nilai SEO perlu terinspirasi oleh pertanyaan dan kebutuhan yang diminta secara online.

Dan sumber terbaik untuk informasi itu adalah Google.

Strategi konten yang efektif dimulai dengan penelitian kata kunci, karena penelitian kata kunci modern memberikan wawasan yang signifikan tentang apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh audiens. Proses ini memungkinkan marketer untuk mengidentifikasi kebutuhan pengguna, melakukan brainstorming gagasan konten yang memenuhi kebutuhan tersebut, dan menciptakan konten yang tepat untuk pertama kalinya. Ini juga membantu menghasilkan gagasan konten yang cukup untuk mengisi editorial.

 

2. Penelitian kata kunci harus mendefinisikan konten

Ketika diperluas untuk menemukan maksud pengguna, penelitian kata kunci memberi tahu marketer cara membuat konten: jenis informasi apa yang dibutuhkan, siapa yang memerlukan informasi, dan tempat pencari berada dalam proses pembelian.

Marketer dapat melakukan pencarian kata kunci dan menggunakan hasil pencarian untuk mengumpulkan wawasan konten penting:

  • Jenis informasi apa yang dibutuhkan? Jika hasil pencarian untuk kata kunci target Anda menawarkan informasi tingkat pemula, panduan bagaimana atau petunjuk dasar, maka tujuan di balik kata kunci adalah perolehan pengetahuan umum, atau maksud belajar. Jika hasil mencakup perbandingan fitur produk atau harga, ulasan pengguna dan halaman arahan merek, maka tujuan di balik kata kunci adalah membuat keputusan pembelian, atau niat membeli.
  • Siapa yang butuh informasinya? Jika hasil pencarian sangat teknis atau memberikan informasi yang sangat rinci, audiens adalah kontributor masing-masing. Jika hasil pencarian adalah potongan kepemimpinan pemikiran tingkat tinggi, audiens lebih cenderung eksekutif. Penelitian maksud pengguna memberikan wawasan tentang persona yang mencari kata kunci tertentu, yang memungkinkan marketer mempersonalisasi konten untuk khalayak yang sesuai.
  • Dimana pencari dalam proses membeli? Kata kunci yang menghasilkan konten tingkat pengantar biasanya digunakan oleh pencari yang masih dalam tahap “membangun awareness” – mereka mungkin bahkan tidak tahu bahwa mereka memiliki masalah yang perlu dipecahkan. Di sisi lain, kata kunci yang menghasilkan konten perbandingan produk menunjukkan bahwa pengguna sadar bahwa mereka memiliki masalah dan dengan melakukan pembelian akan menyelesaikan masalah nya.

 

3. Analisis SERP menunjukkan prioritas peringkat Google

Analisa SERP membantu marketer menguraikan preferensi algoritmik Google. Untuk mendapatkan peringkat tinggi, marketer harus mengetahui faktor mana yang menjadi prioritas industri, konten, niche, dan lain-lain. Jika tidak, tentu saja membuang waktu dan usaha untuk melakukan hal-hal – seperti menentukan kata kunci tertentu – yang mungkin tidak penting bagi bisnis mereka.

Marketer dapat menganalisa hasil pencarian halaman pertama untuk mengembangkan daftar faktor pemeringkatan untuk niche atau industri mereka. Dengan membandingkan konsistensi di hasil teratas – seperti tanggal publikasi, kecepatan pemuatan halaman, penggunaan media visual, dan topik terkait yang dibahas – faktor peringkat yang paling relevan dapat diidentifikasi dan ditangani:

  • Jika sebagian besar hasil mengarah ke konten video, itu karena pengguna yang menelusuri kata kunci itu lebih menyukai video.
  • Jika sebagian besar hasil mengarah ke konten teks yang melebihi 3.000 kata, pengguna mencari konten jangka panjang yang komprehensif.
  • Jika hasilnya adalah gabungan antara tabel, infografis, video, dan tayangan slide, pengguna yang mencari kata kunci tersebut cenderung menyukai konten visual.

Mengidentifikasi faktor peringkat teratas memungkinkan marketer untuk mengantisipasi preferensi pengguna dan membuat konten yang tepat dan dalam format yang tepat pada saat pertama kali.

 

Menggunakan penelitian SEO untuk memperbaiki konten yang ada

Jangan khawatir jika konten Anda telah dibuat dan dipublikasikan – tidak ada kata terlambat untuk memulai. Mengaudit konten yang ada menggunakan wawasan penelitian SEO adalah cara yang sangat efektif untuk meningkatkan keterlibatan dan peringkat tanpa memulai dari nol. Identifikasi konten berkinerja buruk? maka ekstrak kata kunci yang ditargetkan dan lakukan penelitian dari apa yang dimaksud pengguna.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *