Alasan Path Ditutup

Alasan Path Ditutup

ALASAN PATH DITUTUP

Alasan Path Ditutup – Para pengguna media sosial kemarin sempat digenjarkan dengan kabar Path akan ditutup. Sebenarnya apa penyebab dari ditutupnya Path? Nah berikut ini adalah beberapa alasan Path ditutup, simak ulasan berikut ini.

Path Resmi Ditutup

Kabar Path akan ditutup menyebar begitu cepat, banyak pengguna Twitter lainnya yang membagikan informasi tersebut. Sehingga membuat heboh. Banyak diantaranya yang bernostalgia dengan aplikasi Path yang pernah menjadi aplikasi populer jaman dulu.

Dalam pengumuman itu, Path juga disertai embel-embel “The Last Goodbye”. Tampaknya, pengumuman ini ditampilkan kepada pengguna yang masih memakai aplikasi Path.

“Kami dengan sangat menyesal harus menginformasikan kalau Path akan segera berhenti beroperasi. Silakan kunjungi situs ini untuk detail terkait restore atau refund,” tulis pihak Path.

Path sendiri adalah ssebuah aplikasi jejaring sosial pada telepon pintar yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi gambar dan juga pesan.

Penggunaan dari Path ditargetkan untuk menjadi tempat tersendiri untuk pengguna berbagi dengan keluarga dan teman-teman terdekat.

Aplikasi Path didirikan oleh Shawn Fanning dan mantan Eksekutif dari Facebook Dave Morin. Path memang diciptakan untuk membuat sebuah jejaring dengan kualitas yang tinggi dan menjadikan pengguna nyaman untuk berkontribusi setiap waktu.

Saat ini Path berpusat di San Fransisco, California. Path beberapa tahun kebelakang sempat heboh karena mendapat kuuran dana dari Group Bakrie. Namun sayang ditengah banyaknya investasi, Path tidak berkembang.

Jika benar Path akan ditutup. Lantas apa penyebabnya? Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Path, namun sedikit informasi bahwa aplikasi yang didirikan pada tahun 2010 sudah menjadi aplikasi berbagi jurnal foto dan berkirim pesan.

Selain itu, Path memungkinkan penggunannya berbagi momen kepada 500 teman mereka. Dari dulu memang Path membatasi pengguna untuk membagikan lebih dari itu, Bahkan jumlah teman juga dibatasi.

Di Indonesia sendiri, Path mengantongi basis pengguna yang besar. Sayang, popularitas Path mulai menurun. Meski begitu, Path masih memiliki pengguna setia.

Setelah mengalami penurunan pengguna karena kalah dengan aplikasi sejunis, Path pada 2015 diakuisisi oleh Daum Kakao, salah satu perusahaan teknologi besar asal Korea Selatan. Namun sayang tidak membuat Path berjaya kembali.

Masa kejayaan Path sendiri bisa dibilang berlangsung sejak 2013. Bagaimana tidak, Dave menyebutkan media sosial miliknya sempat dibuka sebanyak 1 miliar kali oleh lebih dari 12 juta pengguna di seluruh dunia.

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat